Show simple item record

dc.contributor.authorJannatuna’im, Eka
dc.date.accessioned2024-05-28T04:23:52Z
dc.date.available2024-05-28T04:23:52Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49632
dc.description.abstractPenelitian ini mengeksplorasi dinamika antara kualitas layanan, kepercayaan merek, dan loyalitas konsumen pada sebuah perusahaan E-Commerce. Loyalitas konsumen merupakan aspek penting bagi perusahaan e-commerce, sehingga memahami mekanisme dalam munculnya loyalitas menjadi penting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mediasi dari variabel kepercayaan merek dalam hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas konsumen pada mahasiswa pengguna E-Commerce. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan melibatkan mahasiswa aktif dari beberapa universitas di DIY, yang memiliki akun dan secara aktif berbelanja melalui layanan e commerce yang sama. Jumlah responden sebanyak 231 responden. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur loyalitas konsumen adalah Customer Loyalty Scale (Bobâlcă, dkk.), e-Service Quality Scale (E-SERVQUAL) (Swaid & Wigand) untuk mengukur kualitas layanan, dan Measurement of Trust in e- Commerce (Ozdemir & Sonmezay) untuk mengukur kepercayaan merek. Data dianalisis menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas layanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, kemudian kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan kepercayaan merek memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen. Temuan ini memberikan pemahaman tentang pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepercayaan merek, serta implikasinya bagi praktik bisnis dan penelitian lanjutan dalam bidang ini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.subjectKepercayaan Mereken_US
dc.titlePeran Kepercayaan Merek Sebagai Mediator Antara Kualitas Layanan dan Loyalitas Konsumen pada Mahasiswa Pengguna E-Commerceen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM21915025


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record