dc.description.abstract | Studi ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan antara pengalaman berbelanja
online pelanggan, sikap loyalitas, dan pembelian impulsif online pada pengguna e-
commerce Shopee di Indonesia. Dengan melibatkan 260 responden aktif Shopee,
data dikumpulkan melalui kuesioner online di Whatsapp. Analisis data
menggunakan regresi linier berganda dengan Excel dan SPSS. Hasilnya
menunjukkan bahwa interaktivitas, informativitas, dan kesenangan berkontribusi
positif dan signifikan pada pembelian impulsif online. Interaktivitas mempengaruhi
pembelian impulsif, informativitas memberikan dampak positif yang signifikan,
dan tingkat kesenangan juga mendorong pembelian impulsif. Interaktivitas juga
berhubungan positif dan signifikan dengan sikap loyalitas, begitu juga dengan
informativitas dan kesenangan. Studi ini menyoroti pentingnya faktor-faktor ini
bagi platform E-Commerce seperti Shopee untuk meningkatkan pengalaman
pengguna dan mendukung perilaku pembelian impulsif serta loyalitas pelanggan. | en_US |