Show simple item record

dc.contributor.authorHendrayana, Rahmat
dc.date.accessioned2024-05-13T04:50:21Z
dc.date.available2024-05-13T04:50:21Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49169
dc.description.abstractSayuran sangat penting dikonsumsi untuk kesehatan masyarakat. Salah satunya sayuran organik, manfaat dari sayuran organik yaitu kandungan antioksidan yang lebih tinggi dan kaya akan berbagai zat nutrisi seperti vitamin C, zat besi, magnesium, fosfor serta mineral lainnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh viral marketing dan green marketing terhadap minat pembelian sayuran di mediasi oleh gaya hidup. Subjek penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli sayur organik. Obyek dalam penelitian ini yaitu mengenai pengaruh viral marketing dan green marketing melalui media sosial terhadap minat pembelian sayuran organik dimediasi oleh gaya hidup. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Adapun yang menjadi populasi dan sampel dari penelitian ini adalah 100 responden yang membeli sayur organik. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Tipe penyebaran kuesioner pada penelitian ini yaitu menggunakan Google form atau google formulir. Analisis data dilakukan Struktural Equation Modeling (SEM) Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Gaya Hidup. Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Gaya Hidup. Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian. Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian. Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian. Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian melalui gaya hidup. Green Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian melalui Gaya Hidup.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectViral Marketingen_US
dc.subjectGreen Marketingen_US
dc.subjectMinat Pembelianen_US
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.titlePengaruh Viral Marketing dan Green Marketing melalui Media Sosial terhadap Minat Pembelian Sayuran Organik Dimediasi Oleh Gaya Hidupen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18522177


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record