dc.description.abstract | Pada era globalisasi saat ini persaingan industri semakin ketat. Perkembangan dunia
industri yang semakin kompetitif menyebabkan perubahan dalam persaingan pemasaran,
pengelolaan, penanganan transaksi antar perusahaan dengan pelanggan dan perusahaan
dengan perusahaan lainnya. Untuk berhasil dalam persaingan pada era informasi saat ini,
tiap perusahaan harus menggunakan sisitem pengukuran kinerja. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui tingkat kinerja perusahaan. Metode yang digunakan pada
penelitian ini yaitu metode Balanced Scorecard. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada pelanggan dan karyawan
perusahaan. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa kinerja perusahaan CV. Creative
Audio Concept pada perspektif keuangan memperoleh skor -1 pada indikator ROI, lalu
pada indikator NPM memperoleh skor -1, lalu pada indikator GPM memperoleh 0. Pada
perspektif pelanggan bagian indikator kepuasan pelanggan memperoleh skor 1, pada
indikator kenyamanan pelanggan memperoleh skor 1, pada indikator reputasi perusahaan
memperoleh skor 1, lalu pada perspektif proses bisnis internal bagian kualitas produk
memperoleh skor 1, pada indikator inovasi produk memperoleh skor 0. Kemudian pada
perspektif pertumbuhan & pembelajaran bagian kepuasan karyawan memperoleh skot 1,
pada indikator mekanisme kerja memperoleh skor 1, pada indikator gaji & komisi
memperoleh skor 1, sehingga didapatkan hasil total skor final dalam semua pengukuran
kinerja Balanced Scorecard menunjukkan performa yang sudah sangat cukup baik
dengan nilai sebesar 0,4 dari skala rating -1 sampai dengan 1. | en_US |