Show simple item record

dc.contributor.authorKhoiruzzidan, Ilma
dc.date.accessioned2024-05-06T05:58:04Z
dc.date.available2024-05-06T05:58:04Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/48970
dc.description.abstractPenelitian ini mengeksplorasi penerapan algoritma Apriori pada 150 nilai mata kuliah mahasiswa dengan tujuan mengidentifikasi korelasi antara nilai mata kuliah dan memberikan wawasan yang berguna baik bagi peneliti maupun institusi. Data diperoleh secara langsung dari database akademik mahasiswa. Penerapan algoritma Apriori dilakukan melalui tiga skenario dengan variasi batas nilai minimum support dan confidence. Hasil penelitian menggambarkan pola nilai mata kuliah yang cenderung muncul bersamaan. Dari ketiga skenario, kombinasi Pengembangan Gim dengan nilai A, Fundamen Informatika dengan nilai A, dan Fundamen Matematika dengan nilai A memperoleh nilai tertinggi dengan support sebesar 26% dan confidence sebesar 88.6%. Temuan ini dapat memberikan kontribusi penting dalam pemahaman faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja akademik mahasiswa, serta memberikan landasan bagi perbaikan strategi pembelajaran di institusi pendidikan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMiningen_US
dc.subjectAnalisis Asosiasien_US
dc.subjectApriorien_US
dc.subjectNilai Mahasiswaen_US
dc.titleAnalisis Asosiasi pada Nilai Mahasiswa Informatika UII menggunakan Data Mining dengan Algoritma Apriorien_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record