Show simple item record

dc.contributor.authorAlfarhandi, Muhammad
dc.date.accessioned2024-03-26T03:56:17Z
dc.date.available2024-03-26T03:56:17Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48600
dc.description.abstractKemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin pesat membuat banyak inovasi-inovasi yang tidak pernah ada pada era sebelumnya mulai bermunculan. Di era ini, persaingan dalam dunia kerja akan semakin kompetitif karena para pekerja harus dapat bersaing bukan hanya dengan pekerja yang berasal dari negaranya sendiri tetapi juga bersaing dengan pekerja yang berasal dari negara tetangga atau negara-negara lain. Pada tahapan ini terlihat bahwa pada saat ini diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas yaitu sumber daya manusia yang terampil dalam berbahasa inggris. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat hubungan positif yang signifikan antara kecerdasan emosional dan hasil belajar bahasa inggris pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis korelasional. Responden penelitian ini berjumlah 86 siswa yang terdiri dari 49 pria dan 37 wanita. Data dianalisis menggunakan analisis non-parametrik Spearman Rho melalui IBM SPSS 27 for mac. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dan hasil belajar bahasa inggris (p = 0.006, R = 0.107). Kesimpulan dari penelitian yaitu terjadi hubungan yang signifikan antara kedua variabel dan kecerdasan emosional memberikan kontribusi sebesar 10.7%, sisanya 89.3% dipengaruhi oleh berbagai faktor lain.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.titleKecerdasan Emosional dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa SMA Negeri "X" Kab "Y" Kepulauan Riauen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18320218


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record