dc.description.abstract | UD. MANDIKA TEKNIK MAKMUR adalah perusahaan yang bergerak di bidang
penjualan kopi sejak tahun 2010 yang beralamat di Jl. Ruko Roxy Blok RB No. 7, Jalan Villa
Mutiara, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, dalam proses pemesanan oleh pemesan ataupun
pencatatan pemesanan kopi masih menggunakan alat tulis secara manual yang dinilai kurang
efisien dalam hal waktu dan dirasa kurang rapi dalam mengarsipkan data pesanannya.
Permasalahan tersebut dirasa kurang efisien dalam hal pemasaran dan mengatur pemesanan di
era digital sekarang, maka dari itu diperlukan sebuah media pemasaran dan mengatur secara
online atau website yang sudah bisa diakses secara masal guna mempermudah UD. MANDIKA
TEKNIK MAKMUR dalam menjual dan memperkenalkan profil serta kualitas pelayanan, bagi
pelanggan kedai kopi yang akan memesan kopinya sehingga memudahkan dalam pemilihan
harga sesuai dengan biaya yang telah dianggarkan dari penyedia stok kopi nya yang sudah
disediakan oleh UD. MANDIKA TEKNIK MAKMUR dan dipublikasikan melalui website
tersebut sehingga dapat dapat memanajemen relasi pelanggan. Banyaknya kedai kopi yang
mengeluhkan atas stok barang yang tidak sesuai dan sehingga penjualan tidak dapat lancar
secara optimal, banyak barang stok kopi yang tidak tercatat dengan benar sehingga mengalami
banyak kerugian dikarenakan pencatatan tidak tertata, dan masyarakat mengeluh tidak dapat
mencukupi kebutuhan kedai kopinya dikarenakan ketika akan membeli tiba-tiba barang tidak
tersedia, dikarenakan sistempengelolaan darisupplier kurang efisien dan masih konvensional. | en_US |