Show simple item record

dc.contributor.authorMahmud, Bilal Alim
dc.date.accessioned2024-02-21T01:19:34Z
dc.date.available2024-02-21T01:19:34Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/47594
dc.description.abstractKomunikasi Publik menjadi alat penting dalam menghadapi pernyebarluasan virus korona (covid-19) secara umum. Hal ini sangat menentukan menjadikan momentum agar negara tangguh untuk menghadapi pandemi yang sangat berbahaya itu. Komunikasi yang baik dan efektif penting untuk menangkal kesimpangsiuran berita tentang covid-19 baik yang disengaja ataupun tidak. Sayangnya komunikasi yang dilakukan sebagian dari aparat pemerintah masih menuai kritik. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatanmetode analisis framing atau bingkai. Model analisis framing dipilih oleh peneliti adalah modelanalisis framing Robert Entman. Model analisis framing ini menekankan dua hal, yaitu seleksiisu dan memilih fakta yang akan dipublikasikan ke publik. Objek penelitian ini adalah, website covid19.go.id, website media indonesia dan okezone, ditemukan hasil dalam penelitian tersebut adalah website covid 19 milik pemerintah lebih dominan mengabarkan langkah-langkah kebijakan pemerintah, sedangkan web lain cenderung banyak mengkritik pemberitaan pemerintah terkait wabah covid-19. Kata kunci: covid-19, komunikasi publik, pandemi, pemberitaan, websiteen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemberitaanen_US
dc.subjectKomunikasi Publiken_US
dc.subjectCovid-19en_US
dc.subjectWebsiteen_US
dc.subjectPemberitaanen_US
dc.titleAnalisis Isi Website Pemerintah Indonesia covid19.go.iden_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record