Show simple item record

dc.contributor.authorRengganes, Chessa Pamor
dc.contributor.authorBudiman, Hanif
dc.contributor.authorHaryono, Mode Jutta Dewi
dc.date.accessioned2024-02-02T03:50:44Z
dc.date.available2024-02-02T03:50:44Z
dc.date.issued2023-07-25
dc.identifier.issn2964-8483
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/47224
dc.description.abstractDesain dapat dikatakan baik apabila rancangannya bisa menjadi jawaban dan solusi dari permasalahan yang ingin diselesaikan. Saat ini, banyak media pendukung dalam dunia perancangan yang sangat canggih. Namun, tidak semua orang dapat menjangkaunya karena keterbatasan kemampuan dan biaya, terutama bagi para pelajar. Pada Studio Desain Terpadu yang merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa arsitektur, mahasiswa harus bisa mengonsepkan rancangannya dengan proses yang terstruktur untuk merancang bangunan terpadu. Keefektifan sketsa pada proses pemaparan konsep dari mata kuliah ini sendiri akan dikaji melalui penelitian dengan teori sketsa sebagai media komunikasi. Untuk membuktikan keefektifan sebuah strategi dari penggunaan sketsa, diperlukan berbagai data mengenai proses desain yang harus diobservasi. Selain observasi, diperlukan juga hasil wawancara agar argumen menjadi lebih aktual. Setelah melalui proses pencarian jawaban tersebut, barulah dapat dibuktikan bahwa memang sketsa berperan penting sebagai media pemaparan di mata kuliah Studio Desain Terpadu.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.relation.ispartofseriesSAKAPARI 11;Vol 6, No. 1, Juli 2023
dc.subjectkonsepen_US
dc.subjectpemaparanen_US
dc.subjectperancanganen_US
dc.subjectsketsaen_US
dc.subjectterpaduen_US
dc.titleEFEKTIVITAS PENGGUNAAN SKETSA PADA PEMAPARAN KONSEP PERANCANGAN STUDIO DESAIN TERPADUen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record