Pengaruh Persepsi Kualitas, Harga Terhadap Kepuasan dan Pembelian Ulang Sepatu Nike
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh persepsi kualitas terhadap kepuasan konsumen, pengaruh persepsi kualitas
terhadap minat pembelian ulang, pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen,
pengaruh harga terhadap minat pembelian ulang dan pengaruh kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat pembelian ulang Sepatu Nike. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalahadalah seluruh responden mahasiswa
Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang menggunakan sepatu Nike.
Sedangkan sampel penelitian ini adalah 96 responden yang dianggap telah cukup
mewakili populasi yang diteliti. Teknik penarikan sampel menggunakan
metodeConvenience Sampling” yaitu pemilihan anggota sampel yang mudah di
jumpai di Fakultas Ekonomi UII dengan cara mendatangi langsung para
mahasiswa yang sedang melakukan aktivitas di kampus.. Model analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier
berganda.
Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan
persepsi kualitas terhadap kepuasan konsumen, terdapat pengaruh secara
signifikan persepsi kualitas terhadap minat pembelian ulang, terdapat pengaruh
secara signifikan harga terhadap kepuasan konsumen, terdapat pengaruh secara
signifikan harga terhadap minat pembelian ulang dan terdapat pengaruh secara
signifikan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat pembelian ulang
sepatu NIKE di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam
Indonesia.
Collections
- Management [4527]