Show simple item record

dc.contributor.authorRuswanda, Ade
dc.date.accessioned2024-01-29T03:11:13Z
dc.date.available2024-01-29T03:11:13Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47096
dc.description.abstractPandangan tentang Refund yang didapatkan oleh seorang penjual mobil sangat bervariasi. Banyak pandangan yang muncul di tengah masyarakat yang sangat membuat seorang penjual otomotif akan merasa tidak pasti dalam mengambil keputusan. Sehingga perlu sebuah kajian yang memberikan kemantapan untuk para penjual mobil supaya lebih mantap dalam melaksanakan bisnisnya tanpa harus berganti profesi lain sedangkan bisnis otomotif juga boleh bahkan harus dikuasai oleh umat Islam. Umat Islam yang baik adalah umat Islam yang kuat dalam segala bidang termasuk dalam bisnis otomotif. Dari hal tersebut penulis tertarik untuk meneliti bagaimana proses refund atau bonus itu didapatkan oleh seorang penjual otomotif dengan pendekatan sosial kemudian dengan menginterview berbagai narasumber yang penulis rasa memiliki kompetensi di bidang keuangan dan juga bidang otomotif. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah dokumentasi, interview, dan juga pengalaman penulis dalam bisnis otomotif. Kemudian setelah data terkumpul, penulis melakukan Analisa data dengan berbagai sudut pandang berupa ayat, Hadits, dan mekanisme akad yang disepakati. Maka kemudian penulis menyimpulkan bahwa pendapatan refund otomotif yang di dapatkan oleh penjual mobil di PT Astra International TBK-DSO adalah diperbolehkan dengan ketentuan tertentu menurut pandangan Ekonomi Islam.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEkonomi Islamen_US
dc.subjectRefunden_US
dc.subjectBisnis Otomotien_US
dc.titleTinjauan Ekonomi Islam terhadap Pendapatan Refund di Perusahaan Otomotif (PT Astra International – Tbk Daihatsu) Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM21913001


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record