Show simple item record

dc.contributor.authorSarah, Sarah
dc.date.accessioned2024-01-18T06:19:17Z
dc.date.available2024-01-18T06:19:17Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46750
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memahami kerjasama antara India dan Indonesia di bidang pendidikan dari tahun 2014 hingga 2022, serta menganalisis Diplomasi Pendidikan antara kedua negara dengan menggunakan teori Education Diplomacy. Diplomasi pendidikan melibatkan pertukaran pengetahuan, teknologi, dan kebudayaan antar negara untuk memperluas pemahaman tentang sistem pendidikan, budaya, dan nilai-nilai masyarakat di negara asing. Hasil dari penelitian ini mengidentifikasi tiga kunci dalam diplomasi pendidikan: pertama, pengembangan saling pengertian budaya melalui pertukaran pelajar dan beasiswa; kedua, membangun citra positif negara melalui kerja sama pendidikan yang memberikan peluang bagi para pelajar, tenaga pengajar, dan peneliti untuk belajar dan berinteraksi; ketiga, mempromosikan kebijakan luar negeri masing-masing negara melalui program beasiswa ITEC, beasiswa doktoral, ICCR, dan "Study in India," memberikan kesempatan yang signifikan bagi siswa dari kedua negara untuk mengejar studi tingkat tinggi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKerja Samaen_US
dc.subjectPendidikanen_US
dc.subjectIndonesiaen_US
dc.subjectIndiaen_US
dc.titleKerja Sama India dan Indonesia melalui Diplomasi Pendidikan (2014-2022)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17323097


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record