Show simple item record

dc.contributor.authorPramesti, Amelia Cahaya
dc.date.accessioned2024-01-18T06:09:43Z
dc.date.available2024-01-18T06:09:43Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46747
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara kelekatan dan celebrity worship pada remaja penggemar Treasure. Hipotesis yang diajukan oleh peneliti adalah terdapat hubungan negatif antara kelekatan dan celebrity worship pada Treasure Maker. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Partisipan pada penelitian ini berjumlah 373 Treasure Maker berusia 12-19 tahun. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Adolescent Attachment Questionnaire (AAQ) oleh Bowlby (1973) dan Celebrity Attitude Scale (CAS) berjumlah 21 aitem yang dikembangkan oleh Maltby, Houran, dan McCutcheon (2002). Hasil uji normalitas dari kelekatan maupun celebrity worship tidak normal. Hasil uji linearitas linear (r = 0.000, p < 0.05). Hasil dari analisis menggunakan teknik korelasi Spearman’s Rho menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara kelekatan dan celebrity worship pada Treasure Maker (r = 0.000, p < 0.05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ditolak. Mayoritas responden memiliki kategori kelekatan sedang dan celebrity worship tinggi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKelekatanen_US
dc.subjectCelebrity Worshipen_US
dc.subjectTreasureen_US
dc.subjectTreasure Makeren_US
dc.titleHubungan Kelekatan dan Celebrity Worship pada Remaja Penggemar Treasureen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19320001


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record