Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand Sanitizer Merk Antis Melalui Label Halal Sebagai Variabel Mediasi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kesadaran merek
terhadap keputusan pembelian produk hand sanitizer merk antis melalui label halal
sebagaivariabel mediasi. Metode analisis data penelitian ini menggunakan data kuantitatif
dan diolah menggunakan alat analisis statistik SPSS 26 serta telah diuji validitas dan
reliabilitasnya. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah
menggunakan analisis statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi serta
uji hipotesis. Data diperoleh dengan disebarkannya kuesioner kepada warga kota
Yogyakarta dan sekitarnya yang pernah menggunakan hand sanitizer Antis. Pada
penelitian ini menggunakan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel
kesadaran merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan label halal,
sedangkan labelhalal memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Collections
- New Submissions [128]