Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Mayang S.Psi
dc.date.accessioned2024-01-10T04:27:08Z
dc.date.available2024-01-10T04:27:08Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46391
dc.description.abstractKurangnya keterlibatan siswa sering menjadi permasalahan dalam pembelajaran. Kondisi tersebut ditandai dengan adanya perilaku membolos, kebosanan dan prestasi belajar yang rendah. Dalam situasi tersebut, siswa membutuhkan dukungan orang tua dan efikasi diri Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan dukungan keluarga dan efikasi diri terhadap keterlibatan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan di Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subjek penelitian (N=251). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Skala yang digunakan digunakan dalam penelitian ini adalah skala Keterlibatan Siswa, General Self Efficacy (GSE), dan Social Support Questionnaire for Children (SSQC). Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasilnyha menunjukkan nilai F = 30,342, p < 0,001. Maka dapat disimpulkan bahwa dukungan orang tua dan efikasi diri mempengaruhi keterlibatan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan di Pekanbaru.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDukungan Keluargaen_US
dc.subjectEfikasi Dirien_US
dc.subjectKeterlibatan Siswaen_US
dc.titlePengaruh Dukungan Orang Tua dan Efikasi Diri terhadap Keterlibatan Siswa Sekolah Menengah Kejuruanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19915039


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record