Show simple item record

dc.contributor.authorRamadhan, Salsabila Eka
dc.date.accessioned2024-01-03T02:31:43Z
dc.date.available2024-01-03T02:31:43Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46103
dc.description.abstractKasus kekerasan seksual merupakan kasus yang terus menerus berulang bahkan mengalami peningkatan kasus pada setiap tahunya, terlebih pada kasus yang dialami oleh anak-anak. Oleh karena itu perlu adanya upaya prevensi sebagai upaya menanggulangi kasus kekerasan seksual anak dengan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan anak mengenai tindak kekerasan seksual. Pelatihan yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Pelatihan SAKSI (Sadari dan Atasi Tindak Kekerasan Seksual Sejak Dini). Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengevaluasi efektivitas pelatihan "SAKSI" sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan anak mengenai tindak kekerasan seksual. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas 2 sekolah dasar, berjumlah 53 orang. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen kuasi untreated control group design with tergantungt pretest and posttest samples. Partisipan dalam penelitian dipilih menggunakan teknik convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan pengetahuan pada kelompok kontrol dengan nilai signifikansi p=0,00 (p<0,05), sedangkan pada kelompok kontrol tidak menunjukkan peningkatan pengetahuan dengan nilai signifikansi p=0,867 (p>0,05).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKekerasan Seksual Anaken_US
dc.subjectAnaken_US
dc.subjectPelatihan SAKSIen_US
dc.titleEfektivitas Pelatihan “sadari dan Atasi Kekerasan Seksual Sejak Dini (Saksi)” Sebagai Upaya Meningkatkan Pemahaman Mengenai Tindak Kekerasan Seksual pada Anak Sekolah Dasar di Kabupaten Slemanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19320096


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record