Show simple item record

dc.contributor.advisor19915040
dc.contributor.authorZakiyah, Milya
dc.date.accessioned2023-12-15T08:49:47Z
dc.date.available2023-12-15T08:49:47Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46061
dc.description.abstractMotivasi belajar pasca selama pandemi mengalami penurunan, sementara hal itu diperlukan agar siswa dapat menguasai materi pelajaran. Regulasi diri dalam belajar dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa dan keterlibatan orang tua dapat memperkuat pengaruh tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran keterlibatan orang tua sebagai moderator antara regulasi diri dalam belajar terhadap motivasi belajar. Instrumen penelitian ini menggunakan skala Self-Regulation Online Learning Scale SROL dari Arbiyah, (2016), skala keterlibatan orang tua dari Suparman & Sahrani, (2019) skala motivasi belajar Motivated Strategies for Learning Questionnaire (MSLQ) dari Nausheen (2016) yang telah diadaptasi kembali oleh (Bisma & Rachmawati, 2018) Responden dalam penelitian ini berjumlah 412 siswa SMP dan data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan software Jamovi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterlibatan ayah dan ibu sama-sama dapat memperkuat pengaruh antara regulasi diri dalam belajar online dan motivasi belajar online siswaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeterlibatan orang tuaen_US
dc.subjectRegulasi diri dalam Belajaren_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titlePeran Keterlibatan Orang Tua sebagai Moderator antara Regulasi Diri Belajar dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama pada Pembelajaran Daringen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record