Show simple item record

dc.contributor.advisorWahyudi Budi Pramono
dc.contributor.advisorHusein Mubarok
dc.contributor.authorFirdaus, Ahmad Rifqi
dc.date.accessioned2017-11-29T12:34:39Z
dc.date.available2017-11-29T12:34:39Z
dc.date.issued2016-10-11
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4602
dc.description.abstractPencahayaan pada ruang kelas merupakan salah satu faktor penunjang optimalnya proses belajar mengajar. Dengan pencahayaan yang baik bernilai tidak kurang dari 250lux maka terciptanya perasaan yang nyaman. Sebaliknya apabila pencahayaan pada ruang kelas tidak tepat maka dapat merusak atmosfer ruang kelas sehingga menimbulkan perasaan yang kurang nyaman. Pada penelitian ini melakukan perhitungan dengan persamaan, pengukuran menggunakan luxmeter dan visualisasi menggunakan DIALux v.13. Perhitungan persamaan dengan nilai 418,79lux lampu fluoseren dan 264,83lux lampu LED. Pengukuran menggunakan luxmeter pada ruang sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia nilai rata-rata tidak kurang dari 250lux. Jumlah armatur dan nilai lumen pada gedung K.H. Mas Mansur sudah memenuhi Standar Nasional Indonesiaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEvaluasi Pencahayaan Ruang Kelasen_US
dc.subjectK.H. Mas Mansuren_US
dc.subjectDIALux v.13en_US
dc.titleEvaluasi Penerangan Ruang Kelas Pada Gedung K.H Mas Mansur Menggunakan Aplikasien_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record