Browsing Faculty of Civil Engineering and Planning by Title
Now showing items 1351-1370 of 9345
-
Analisis Tarif Angkutan Umum Kabupaten Wonosobo
(UII Yogyakarta, 2007)Sistem transportasi yang baik merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam menunjang perkembangan dan kelancaran aktivitas sosial ekonomi penduduk pada umumnya. Seperti halnya di Kabupaten Wonosobo, dimana merupakan ... -
Analisis Tarif Angkutan Umum Kabupaten Wonosobo
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Sistem transportasi yang baik merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam menunjang perkembangan dan kelancaran aktivitas sosial ekonomi penduduk pada umumnya. Seperti halnya di Kabupaten Wonosobo, dimana merupakan ... -
Analisis Tarif Angkutan Umum Kabupaten Wonosobo
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Sistem transportasi yang baik merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam menunjang perkembangan dan kelancaran aktivitas sosial ekonomi penduduk pada umumnya. Seperti halnya di Kabupaten Wonosobo, dimana merupakan ... -
ANALISIS TARIF TRANS JOGJA BERDASARKAN BOK, ATP DAN WTP PADA TRAYEK 5A (ANALYSIS OF TRANS JOGJA FARES BASED ON OPERATIONAL COST, ATP AND WTP IN 5A ROUTE)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-08-27)Yogyakarta mengalami peningkatan jumlah kendaraan pribadi secara signifikan sehingga menimbulkan kemacetan yang menghambat aktifitas masyarakat. Salah satu solusi yang diambil pemerintah adalah dengan menyediakan transportasi ... -
Analisis Tebal Lapis Keras Jalan Lingkar Utara Yogyakarta untuk Melayani Lalulintas dalam Waktu 20 Tahun Mendatang dengan Metode AASHTO 1986 dan Bina Marga 1887
(Universitas Islam Indonesia, 1995)Dalam era pembangunan yang semakin cepat ini, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa prasarana jalan raya memiliki andil yang cukup besar dalam meningkatkan efisiensi waktu dan efektifitas kerja. Tidak terkecuali kota ... -
Analisis Tebal Lapis Keras Jalan Lingkar Utara Yogyakarta untuk Melayani Lalulintas dalam Waktu 20 Tahun Mendatang dengan Metode AASHTO 1986 dan Bina Marga 1987
(UII Yogyakarta, 1994)Dalam era pembangunan yang semakin cepat ini, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa prasarana jalan raya memiliki andil yang cukup besar dalam meningkatkan efisiensi waktu dan efektifitas kerja. Tidak terkecuali kota ... -
Analisis Tebal Lapis Keras Jalan Lingkar Utara Yogyakarta untuk Melayani Lalulintas dalam Waktu 20 Tahun Mendatang dengan Metode AASHTO 1986 dan Bina Marga 1987
(UII Yogyakarta, 1995)Dalam era pembangunan yang semakin cepat ini, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa prasarana jalan raya memiliki andil yang cukup besar dalam meningkatkan efisiensi waktu dan efektifitas kerja. Tidak terkecuali kota Yogyakarta, ... -
Analisis Tebal Lapis Keras Jalan Lingkar Utara Yogyakarta untuk Melayani Lalulintas dalam Waktu 20 Tahun Mendatang dengan Metode AASHTO 1986 dan Bina Marga 1987
(Universitas Islam Indonesia, 1994)Dalam era pembangunan yang semakin cepat ini, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa prasarana jalan raya memiliki andil yang cukup besar dalam meningkatkan efisiensi waktu dan efektifitas kerja. Tidak terkecuali kota ... -
Analisis Tebal Lapis Keras Jalan Lingkar Utara Yogyakarta untuk Melayani Lalulintas dalam Waktu 20 Tahun Mendatang dengan Metode AASHTO 1986 dan Bina Marga 1987
(Universitas Islam Indonesia, 1994)Dalam era pembangunan yang semakin cepat ini, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa prasarana jalan raya memiliki andil yang cukup besar dalam meningkatkan efisiensi waktu dan efektifitas kerja. Tidak terkecuali kota ... -
Analisis Tebal Lapis Keras Jalan Yogyakarta-Prambanagan Hingga Tahun 2010 Pasca Peningkatan pada Tahun 2001
(UII Yogyakarta, 2001)Ada banyak metoda yang digunakan untuk merencanakan tebal lapis keras lentur. Walaupun pada prinsipnya sama, akan tetapi masing-masing mempunyai hasil yang berbeda, hal ini disebabkan adanya perbedaan-perbedaan parameter. ... -
Analisis Tebal Lapis Keras Jalan Yogyakarta-Prambanan Hingga Tahun 2010 Paska Peningkatan pada Tahun 2001
(Universitas Islam Indonesia, 2001) -
Analisis Tebal Lapis Keras Ruas Jalan Solo Km 8,8 dengan Metode Bina Marga dan AASHTO 1986
(UII Yogyakarta, 1999)Yogyakarta terkenal sebagai Kota Pelajar dan Kota Tujuan Wisata baik kalangan domestik maupun manca negara. Seiring dengan hal tersebut, pertumbuhan lalu lintas pada ruas-ruas jalan di Yogvokarta meningkat pesat, sehingga ... -
Analisis Tebal Lapis Keras Ruas Jalan Solo Km 8,8 dengan Metode Bina Marga dan AASHTO 1986
(Universitas Islam Indonesia, 1999) -
Analisis Tebal Lapis Keras Ruas Jalan Solo Km 8,8 dengan Metode Bina Marga dan AASHTO 1986
(Universitas Islam Indonesia, 1999) -
Analisis Tebal Lapis Perkerasan dengan Metoda AASHTO 1986 dan Metoda Road Note 29, 31 pada Jalan Lingkar Selatan Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 1994)Pada dasarnya semua metoda perhitungan tebal lapis keras adalah sama, tetapi karena masing-masing metoda menggunakan parameter dan berasal dari negara yang berbeda maka hasil hitungan juga berbeda. Perbedaan parameter ... -
Analisis Tebal Perkerasan dengan Metode Analisa Komponen dan AASHTO pada Ruas Jalan Lingkar Imogiri Kabupaten Bantul (Studi Kasus pada Proyek Jalan Pandean - Playen Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Peningkatan Jalan Pandean - Playen sebagai penghubung Kota Wonosari Kabupaten Gunung Kidul dengan Kota Bantul Kabupaten Bantul tanpa melewati Kota Yogyakarta merupakan bahasan yang menarik untuk dijadikan tema bahasan ... -
Analisis Tebal Perkerasan Lentur Dengan Metode Analisa Komponen 1987 Dan Asphalt Institute 1991 (Kajian Ulang pada Proyek Jalan Napal – Petai Keriting Kabupaten Seluma, Kota Bengkulu)
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Ruas jalan baru Napal – Petai Keriting merupakan jalan arteri di Kabupaten Seluma, Bengkulu yang dijadikan sebagai sarana transportasi untuk meningkatkan perekonomian didaerah tersebut. Semakin berkembangnya lalu-lintas, ... -
Analisis Tebal Perkerasan Lentur Dengan Metode Analisa Komponen 1987 dan Metode Aashto 1993 (Kajian Ulang pada Jalan Deli Makmur-Sibuak-Sp II-Muara Mahat Baru Kabupaten Kampar Riau)
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Peningkatan kebutuhan prasarana transportasi terus berkembang dengan peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat, pengembangan wilayah pemukiman atau karena pengembangan suatu kawasan menjadi kawasan potensi. Tujuan dari ... -
Analisis Tegangan Kayu Pada Beberapa Jenis Kayu di Pasaran Berdasarkan Uji Laboratorium
(UII Yogyakarta, 1996)Kayu di pasaran adalah kayu olahan yang diperoleh dengan mengkonversikan kayu bulat menjadi kayu berbentuk balok, papan ataupun bentuk-bentuk lain yang sesuai dengan tujuan penggunaan. Tugas Akhir ini membahas tentang ... -
Analisis Tegangan-Tegangan Kayu Nangka dalam Penggunaannya sebagai Bahan Struktur Berdasarkan Uji di Laboratorium
(UII Yogyakarta, 1996)Di Indonesia kebutuhan kayu sebagai bahan struktur masih sangat diminati. Di samping mudah dibentuk, di Indonesia kayu relatif mudah didapat. Namun seiring dengan pesatnya pembangunan, persediaan kayu pun kian menipis. ...