Show simple item record

dc.contributor.authorMaghfira, Sabilla
dc.date.accessioned2023-10-27T07:21:07Z
dc.date.available2023-10-27T07:21:07Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/45758
dc.description.abstractAdiksi Instagram merupakan efek negatif dari penggunaan Instagram yang adiktif terhadap hubungan dan situasi sosial kehidupan yang nyata pada Individu, adiksi Instagram juga dapat mengacu pada peningkatan kebutuhan penggunaan Instagram seperti individu yang sering lupa waktu saat masuk ke platform Instagram. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan informasi dan mengetahui apakah adanya hubungan terhadap narsistik dengan adiksi Instagram pada mahasiswa. Jumlah partisipan pada penelitian ini sebanyak 210 responden dengan rentang usia 18-24 tahun. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif (cross sectional). Alat ukur skala yang digunakan pada penelitian ini berupa Instagram Addiction Scale (IAS) yang dikembangkan oleh Kircaburun & Griffths (2018) dan skala Scale of Narcissism in Social Media (SNSM) yang dikembangkan oleh Akdeniz et al., (2022). Hasil dari penelitian ini menyebutkan bahwa terdapat hubungan positif signifikan antara narsistik dengan adiksi Instagram pada mahasiswa. Pada narsistik dengan adiksi Instagram menunjukkan hasil korelasi r sebesar 0.650 dengan signifikansi nilai p = 0.000 (p<0.05). Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Data analisis hasil interkorelasi antar aspek, uji beda, dan uji korelasi demografi (jenis kelamin, usia, IPK, kegiatan ekstrakurikuler) menjadi diskusi lebih lanjut.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAdiksi Instagramen_US
dc.subjectNarsistiken_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.subjectPlatformen_US
dc.titleHubungan Antara Narsistik dengan Adiksi Instagram pada Mahasiswaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19320229


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record