Show simple item record

dc.contributor.authorRahma Nurhermaya, Amalia
dc.date.accessioned2023-06-05T03:29:48Z
dc.date.available2023-06-05T03:29:48Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/44967
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik dan mengetahui peran dari dukungan teman sebaya terhadap penerimaan diri tanpa syarat siswa SMA selama pandemik Covid-19. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah akan ada hubungan positif antara dukungan teman sebaya terhadap penerimaan diri tanpa syarat pada siswa SMA pada masa pandemik Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Jumlah subjek dalam penelitian ini terdiri dari 214 subjek dengan kriteria subjek berada di bangku kelas X, XI atau XII, dalam rentang usia 15-18 tahun dan siswa SMA yang bersekolah di wilayah Indonesia. Variabel yang dilibatkan dalam penelitian ini penerimaan diri tanpa syarat dengan dukungan teman sebaya dan menggunakan variabel kontrol social desirability. Skala yang digunakan dalam penelitian untuk mengumpulkan data menggunakan gabungan dari subaitem dukungan teman sebaya pada skala Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS) yang disusun oleh Zimet, Dahlem, Zimet & Farley (1988) dan Social Emotional Health Suvery-Secondary (SEHS-S) yang disusun oleh Furlong, Dowdy & Nylund-Gibson (2018), sementara pada variabel penerimaan diri tanpa syarat menggunakan skala Unconditional Self- Acceptance Questionnaire (USAQ) yang disusun oleh Chamberlain & Haaga (2001). Hipotesis dalam penelitian ini menunjukan bahwa terapat hubungan yang positif antara dukungan teman sebaya terhadap penerimaan diri siswa SMA.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDukungan Teman Sebayaen_US
dc.subjectPenerimaan Dirien_US
dc.subjectPandemik Covid-19en_US
dc.titlePeran Dukungan Teman Sebaya Terhadap Penerimaan Diri Tanpa Syarat Siswa Sma Selama Pandemik Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17320121


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record