Show simple item record

dc.contributor.authorINTANI DWITA RISANTI
dc.date.accessioned2023-05-24T06:53:26Z
dc.date.available2023-05-24T06:53:26Z
dc.date.issued2023-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44929
dc.description.abstractZakat merupakan salah satu Rukun Islam dalam ajaran Agama Islam. Banyaknya lembaga yang membuka layanan membayar zakat secara online diharapkan mendorong minat masyarakat dalam membayar zakat atau menyisihkan pendapatannya untuk berzakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi masyarakat dalam membayar zakat secara online. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Muslim yang berada di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang termasuk dalam nonprobability sampling. Pengumpulan data primer menggunakan metode kuesioner disebarkan melalui platform media sosial seperti WhatsApp, Line, Instagram dan Twitter. Kuesioner berbentuk google form harus diisi sendiri oleh responden. Data dianalisis menggunakan analisis analisis regresi berganda.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleFaktor – Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Masyarakat Dalam Membayar Zakat Secara Onlineen_US
dc.Identifier.NIM19312023


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record