Show simple item record

dc.contributor.authorACHMAD AFLAH AUFA
dc.date.accessioned2023-05-24T04:55:12Z
dc.date.available2023-05-24T04:55:12Z
dc.date.issued2023-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44926
dc.description.abstractIndustri fashion saat ini mengalami pertumbuhan yang cepat dan mengalami transformasi besar-besaran. Transformasi dalam dunia fashion membuat permintaan dari konsumen untuk membuat koleksi baru dengan cepat. Meningkatnya e-commerce di Indonesia memicu konsumen untuk membeli produk fashion secara online. Lebih lanjut terdapat perbedaan pendapat pada penelitian sebelumnya terkait variabel-variabel yang memengaruhi niat seseorang. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Theory of Perceived Risk dengan loyalty sebagai novelty untuk menggambarkan faktor yang dapat memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk fashion secara online. Gap pada penelitian ini adalah satisfaction di mana terdapat perbedaan hasil dalam penelitian terdahulu. Berdasarkan penjelasan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial risk, privacy risk, perceived satisfaction, purchase intention, dan loyalty pada pembelian produk fashion secara online melalui Shopee. Penulis menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner melalui google form dan terkumpul sebanyak 248 responden. Responden yang menjadi kriteria penulis yaitu seseorang yang menggunakan aplikasi Shopee untuk melakukan pembelian produk fashion, pernah membeli produk fashion dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, telah melakukan pembelian produk fashion sebanyak dua kali dalam kurun waktu satu tahun, dan berdomisili di Pulau Jawa. Proses pengujian ini menggunakan program SPSS 26 dan SEM-AMOS 24. Penggunaan SEM dilakukan dengan tujuan penulis ingin mengkonfirmasi penelitian terdahulu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh negatif pada salah satu di antara empat hipotesis yang positif, yaitu variabel financial risk yang berisiko tinggi dapat menurunkan satisfaction pada konsumen, sehingga dapat memengaruhi purchase intention pada konsumen untuk membeli produk fashion pada Shopee.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Perceived Risk Dan Purchase Intention Terhadap Loyalty Produk Fashion Pada Pengguna E-Commerce Berbasis Theory Of Perceived Risken_US
dc.Identifier.NIM19311206


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record