• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Business and Economics
    • Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Business and Economics
    • Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Perceived Risk Dan Purchase Intention Terhadap Loyalty Produk Fashion Pada Pengguna E-Commerce Berbasis Theory Of Perceived Risk

    Thumbnail
    View/Open
    19311206.pdf (7.119Mb)
    Date
    2023-01
    Author
    ACHMAD AFLAH AUFA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri fashion saat ini mengalami pertumbuhan yang cepat dan mengalami transformasi besar-besaran. Transformasi dalam dunia fashion membuat permintaan dari konsumen untuk membuat koleksi baru dengan cepat. Meningkatnya e-commerce di Indonesia memicu konsumen untuk membeli produk fashion secara online. Lebih lanjut terdapat perbedaan pendapat pada penelitian sebelumnya terkait variabel-variabel yang memengaruhi niat seseorang. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Theory of Perceived Risk dengan loyalty sebagai novelty untuk menggambarkan faktor yang dapat memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk fashion secara online. Gap pada penelitian ini adalah satisfaction di mana terdapat perbedaan hasil dalam penelitian terdahulu. Berdasarkan penjelasan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial risk, privacy risk, perceived satisfaction, purchase intention, dan loyalty pada pembelian produk fashion secara online melalui Shopee. Penulis menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner melalui google form dan terkumpul sebanyak 248 responden. Responden yang menjadi kriteria penulis yaitu seseorang yang menggunakan aplikasi Shopee untuk melakukan pembelian produk fashion, pernah membeli produk fashion dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, telah melakukan pembelian produk fashion sebanyak dua kali dalam kurun waktu satu tahun, dan berdomisili di Pulau Jawa. Proses pengujian ini menggunakan program SPSS 26 dan SEM-AMOS 24. Penggunaan SEM dilakukan dengan tujuan penulis ingin mengkonfirmasi penelitian terdahulu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh negatif pada salah satu di antara empat hipotesis yang positif, yaitu variabel financial risk yang berisiko tinggi dapat menurunkan satisfaction pada konsumen, sehingga dapat memengaruhi purchase intention pada konsumen untuk membeli produk fashion pada Shopee.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44926
    Collections
    • Management [4123]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV