Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, SE, MM.
dc.contributor.authorAwaludin, Muhamad
dc.date.accessioned2017-11-21T05:54:02Z
dc.date.available2017-11-21T05:54:02Z
dc.date.issued2017-03-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4398
dc.description.abstractKeberhasilan suatu usaha merupakan tujuan yang ingin dicapai oleh setiap pelaku bisnis, baik secara individu atau kelompok (perusahaan). Penentu keberhasilan usaha tersebut melingkupi banyak faktor, salah satunya adalah manajamen pemasaran yang dilakukan oleh pelaku bisnis tersebut. Ayam Geprek Mbok Moro merupakan suatu usaha yang bergerak di bidang kuliner. Keberadaannya sebagai suatu usaha telah melakukan serangkaian cara agar dapat mencapai tujuan bisnis yang diharapkan tanpa menghilangkan atau mengesampingkan etika Islam dalam berbisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran penerapan manajemen pemasaran pada keberhasilan usaha kuliner Ayam Geprek Mbok Moro di daerah Yogyakarta dalam perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, jenis penelitian ini kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penerapan manajemen pemasaran (meliputi planning, organizing, directing dan controlling) yang dilakukan oleh Ayam Geprek Mbok Moro memberikan peran terhadap keberhasilan usahanya. Hasil atau peran tersebut di antaranya perusahaan lebih siap untuk melangkah lebih jauh lagi dalam kinerja usahanya, hutang Pak Auf selaku pemilik usaha berhasil dilunasi setelah ia memperoleh keuntungan dari usaha Ayam Geprek Mbok Moro dan bertambahnya unit usaha (outlet) dari Ayam Geprek Mbok Moro. Kemudian dalam pelaksanaan dan hasil dari penerapan manajemen pemasaran tersebut, telah memenuhi karakteristik ekonomi Islam, mencontoh praktik pemasaran yang diterapkan oleh Nabi Muhammad SAW dan tidak bertentangan dengan etika pemasaran.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectManajemen Pemasaranen_US
dc.subjectkeberhasilan usahaen_US
dc.subjectEkonomi Islamen_US
dc.titlePeran Manajemen Pemasaran Terhadap Keberhasilan Usaha Dalam Perspektif Ekonomi Islam ( Pada Usaha Ayam Geprek Mbok Moro)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record