Strategi Penataan Ruang Penjualan pada Swalayan di Purwomartani pada Masa Pandemi
Abstract
Tulisan ini akan melihat pentingnya merancang ruang di masa pandemik terhadap Swalayan di Purwomartani dijadikan studi kasus untuk melihat penyesuaian ruang di masa pandemik.. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apa saja yang mempengaruhi tata letak ruang dan perilaku pengguna pada objek penelitian yaitu 6 Swalayan di Purwomartani. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif yang dimana mengamati dan menganalisis Perubahan tata letak ruang dan perilaku pengguna dari karyawan hingga pelanggan mengalami perubahan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah DI Yogyakarta yang akan diteliti nantinya. Selain itu, perubahan jam buka dan tutup pada swalayan-swalayan yang akan diteliti selama pandemi covid - 19.