dc.contributor.author | Himawan, Muhammad Randi | |
dc.contributor.author | Prihatmaji, Yulianto Purwono | |
dc.date.accessioned | 2023-03-24T03:00:21Z | |
dc.date.available | 2023-03-24T03:00:21Z | |
dc.date.issued | 2019-07-27 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/42873 | |
dc.description.abstract | Seni kriya kayu merupakan salah satu budaya peninggalan Indonesia yang perlu dilestarikan
kelangsungannya. Pewarisan ilmu dan teknik kriya kayu penting untuk dilakukan, dimana organisasi ruang pembelajaran yang efektif perlu dipertimbangkan lebih lanjut. Bentuk pendidikan seni kriya kayu yang bermacam-macam menjadikan perlu adanya penyimpulan inti dari organisasi ruang yang perlu ada pada setiap pembelajaran seni kriya kayu terlepas dari jenjang dan strata apa pun itu. Hasil eksplorasi data dari beberapa jenjang dan strata pendidikan, serta pengkomparasian dan pengkorelasian ruang pada beberapa objek kasus, didapatkan hasil bahwa terdapat empat ruang inti dalam pembelajaran seni kriya kayu. Empat ruang tersebut meliputi ruang teori, ruang mesin stasioner, ruang mesin portabel, dan ruang kerja bangku. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Sakapari 4; | |
dc.subject | pembelajaran | en_US |
dc.subject | program ruang | en_US |
dc.subject | seni kriya kayu | en_US |
dc.title | STUDI ORGANISASI RUANG PADA PEMBELAJARAN SENI KRIYA KAYU | en_US |
dc.type | Article | en_US |