dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi motif-motif kasus judi daring
pada mahasiswa dan juga mencarikan solusi dari permasalahan judi daring. Penelitian
ini melibatkan 4 (empat) narasumber utama yang merupakan mahasiswa pecandu judi
daring dan 4 (empat) narasumber lain sebagai bagian dari triangulasi data. Para
nasarumber ini dikumpulkan melalui teknik purposive sampling yang dikombinasikan
dengan snowball sampling. Pendekatan kualitatif studi kasus ini menggunakan teknik
wawancara untuk menggali sumber data utama penelitian. Data yang didapatkan
kemudian dianalisis dan diolah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motif-motif
yang mendorong pelaku untuk bermain judi daring ialah godaan lingkungan, Kecanduan
Judi, dan Alasan Berjudi. Temuan lain yang menarik di dalam penelitian ini terdapat
pada bagian judi yang dianggap sebagai pelarian dari hal negatif lainnya, pendirian
Informan, dan pola perjudian yang membuat kecanduan. | en_US |