Show simple item record

dc.contributor.authorEMIRA FIRDAUS RONA
dc.date.accessioned2023-02-10T07:57:37Z
dc.date.available2023-02-10T07:57:37Z
dc.date.issued2022-12-28
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42497
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara adversity quotient dan kesiapan belajar terhadap penyesuaian akademik pada siswa Sekolah Menengah pasca pandemi. Hipotesis dari penelitian ini adalah adversity quotient dan kesiapan belajar dapat mempengaruhi penyesuaian akademik pada siswa. Metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian berupa cross sectional desain. Penelitian ini melibatkan siswa SMA (n=178) dan siswa SMK (n=199) kelas XI di Jawa Tengah. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan Google Form menggunakan tiga alat ukur, yaitu skala Adversity Quotient, skala kesiapan belajar, dan skala Penyesuaian akademik. Pengujian hipotesis menggunakan teknik teknik analisis regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan nilai F sebesar 11,500 dengan p = 0,000 (p=<0,01). Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa variabel adversity quotient dan kesiapan belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penyesuaian akademik.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Adversity Quotient Dan Kesiapan Belajar Siswa Terhadap Penyesuaian Akademik Berbasis Pembelajaran Tatap Muka Di Era Peralihan Pandemien_US
dc.Identifier.NIM18915015


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record