Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan E-Wallet (Shopeepay) Di Yogyakarta (Studi Kasus Mahasiswa Yogyakarta Pengguna Shopeepay)
Abstract
Penelitian ini dilakukan memiliki tujuan akhir yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh
persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kepercayaan dan persepsi risiko terhadap minat
masyarakat dalam menggunakan e-wallet (ShopeePay) di Yogyakarta. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan kuesioner
online. Untuk melakukan analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi
berganda dengan bantuan IMB SPSS 22. Dalam penelitian ini menunjukkan hasil bahwa
persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kepercayaan, dan persepsi risiko berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menggunakan e-wallet di Yogyakarta.
Collections
- Akuntansi [4399]