Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Syifa’a Rachmahana, S. Psi., M. Si., Psikolog
dc.contributor.authorIhda Luthfiana
dc.date.accessioned2017-11-14T01:58:12Z
dc.date.available2017-11-14T01:58:12Z
dc.date.issued2017-04-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4218
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah rendahnya prestasi belajar Matematika pada siswa sekolah dasar. Perlu dilakukan berbagai usaha untuk meningkatkan prestasi belajar pada mata pelajaran Matematika siswa sekolah dasar mengingat adanya kemungkinan semakin buruknya prestasi siswa di jenjang yang lebih tinggi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh menulis ekspresif dalam meningkatkan prestasi belajar Matematika pada siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode eksperimen dengan melibatkan 28 siswa sekolah dasar (13 siswa kelas 5 dan 15 siswa kelas 6) yang dilakukan pada Oktober 2016 di salah satu Sekolah Dasar Negeri di kabupaten Jombang, Jawa Timur. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan skala prestasi belajar yang disusun oleh professional judgment. Dari penelitian ini diketahui terdapat perbedaan yang signifikan pada skor prestasi Matematika antara subjek kelas 5 dan kelas 6 setelah mengikuti terapi menulis ekspresif (p<0.05). Berdasarkan data penelitian yang diperoleh maka hipotesis penelitian ini diterima.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.titleEfektivitas Pelatihan Menulis Ekspresif terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Siswa Sekolah Dasarid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record