Show simple item record

dc.contributor.authorHASBI ARIAWAN WAHYU WIBOWO
dc.date.accessioned2023-01-26T03:42:53Z
dc.date.available2023-01-26T03:42:53Z
dc.date.issued2022-12-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/42011
dc.description.abstractSeiring berjalannya waktu, jumlah penyedia jasa perbaikan sepeda motor resmi honda atau bengkel AHASS semakin meningkat, karena peningkatan jumlah tersebut menimbulkan persaingan diantara bengkel AHASS untuk mendapatkan pelanggan. Cara agar bengkel AHASS Mitrabuana dapat bersaing di tengah persaingan ketat tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur gap antara persepsi dan harapan dari pelanggan bengkel AHASS MitraBuana sehingga dapat diketahui dimensi kualitas mana yang terdapat gap tertinggi serta memberikan rekomendasi perbaikan untuk memperbaiki kualitas pelayanan di bengkel AHASS. Metode yang digunakan di penelitian ini adalah Metode Fuzzy Servqual. Metode Fuzzy Servqual berfungsi untuk mencari gap dari 5 dimensi kualitas pelayanan yaitu dimensi Tangibles (bukti langsung), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Emphaty (Kepedulian). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi yang memiliki nilai gap terbanyak adalah dimensi Emphaty sebesar -11,11 yang berarti harapan pelanggan belum terpenuhi.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleAnalisis Kualitas Pelayanan Bengkel Ahass 02545 Mitra Buana Pedan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Fuzzy Servqual (Studi Kasus: Ahass Mitrabuana)en_US
dc.Identifier.NIM18522119


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record