Show simple item record

dc.contributor.authorRICKY NAGATA PUTRA
dc.date.accessioned2023-01-25T02:54:40Z
dc.date.available2023-01-25T02:54:40Z
dc.date.issued2022-11-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41957
dc.description.abstractGuru dan media pembelajaran berperan penting dalam menunjang pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran. Kemampuan pemahaman termasuk dalam salah satu aspek kognitif yang perlu ditingkatkan. Outbound menjadi media yang mampu meningkatkan kemampuan pada unsur kognitif pada anak usia 7-12 tahun. Hasil observasi menunjukkan bahwa siswa cenderung sering bosan dan sulit berkonsentrasi saat pembelajaran. Sehingga dibutuhkan platform yang dapat menangani keluhan tersebut secara efektif dan efisien. Edubound merupakan aplikasi permainan edukasi untuk perangkat Virtual Reality berkonsep outbound untuk meningkatkan kemampuan kognitif sejak usia dasar. Dalam pengembangannya, diimplementasikan metode lean startup karena dapat menjadikan proses lebih efisien. Terdapat 3 tahapan yang perlu dilakukan yaitu Build, Measure, dan Learn yang kemudian didapatkan hasil analisis dari data yang ada serta prototype dari produk yang dikembangkan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePenguatan Ide Bisnis Startup Bidang Teknologi Pendidikan Menggunakan Pendekatan Metode Lean Startupen_US
dc.Identifier.NIM18523284


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record