Show simple item record

dc.contributor.advisorIrving Vitra Paputungan, S.T., M.SC., PH.D.
dc.contributor.authorADI WAHYU BIMANTARA
dc.date.accessioned2023-01-16T03:09:26Z
dc.date.available2023-01-16T03:09:26Z
dc.date.issued2022-10-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41793
dc.description.abstractTaman Sampah atau TAMPAH, merupakan salah satu unit usaha BUMDesa Tumang Desa Cepogo Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Tujuan dari pendirian unit usaha Taman Sampah diantaranya untuk mengatasi masalah sampah di Desa Cepogo, memperbaiki pola kebiasaan membuang sampah masyarakat, dan menjaga kelestarian lingkungan. Dalam implementasinya, masih banyak warga masyarakat Desa Cepogo yang belum mengetahui akan fungsi atau keberadaan unit usaha Taman Sampah tersebut. Dengan demikian dibutuhkan gagasan atau inovasi yang lebih, agar masyarakat dapat mengetahui tujuan akan unit usaha Taman Sampah atau TAMPAH tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan terkait perancangan user experience pada user interface desain aplikasi mobile Taman Sampah atau TAMPAH dengan metode Design Thinking. Beberapa tahapan atau metode design thinking, meliputi emphatize, define, ideate, prototype, dan testing. Hasil dari penelitian ini yaitu sebuah inovasi atau gambaran terkait rancangan UI/UX desain aplikasi mobile TAMPAH yang bertujuan sebagai upaya pengelolaan sampah dan mengurangi sampah yang ada di Desa Cepogo.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePerancangan Ui/Ux Desain Aplikasi Mobile Taman Sampah Desa Cepogo Dengan Metode Design Thinkingen_US
dc.Identifier.NIM18523277


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record