Show simple item record

dc.contributor.authorRYZKY YANDY YUSTIKA
dc.date.accessioned2023-01-13T08:42:29Z
dc.date.available2023-01-13T08:42:29Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41784
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keseimbangan worklife balance dan kepuasan kerja pada generasi milenial yang berprofesi sebagai guru dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif skala likert. Subjek penelitian ini berjumlah 101 orang generasi milenial yang berprofesi sebagai guru. Subjek terdiri dari 27 subjek laki-laki dan 74 subjek perempuan dengan rentang usia 20 tahun sampai 40 tahun. Pengukuran variabel Kepuasan Kerja dalam penelitian ini didasari oleh teori Pepe, Addimando dan Veronese (2017) dan menggunakan skala Teacher Job Satisfaction Scale-9 (TJSS-9) yang dikembangkan oleh Pepe, Addimando dan Veronese (2017), sedangkan variabel work-life balance menggunakan teori Fisher, Bulger dan Smith (2009) dan menggunakan skala worklife balance yang disusun Fisher, Bulger dan Smith (2009) dan diadaptasikan oleh Ummah (2018). Metode analisis data dilakukan menggunakan teknik uji korelasi Spearman dengan memakai Software IBM SPSS Statistics versi 24. Hasul penelitian meninjukkan terdapat hubungan positif yang signifikan antara worl-life balance dan kepuasan kerja pada generasi milenial yang berprofesi sebagai guru dengan nilai korelasi sebesar r = 0,314 dan p = 0,001 (p < 0,05), ini menunjuka hipotesis penelitian diterima.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengaruh Work-Life Balance Terhadap Job Satisfaction Pada Generasi Milenial Yang Berprofesi Sebagai Guruen_US
dc.Identifier.NIM16320026


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record