dc.contributor.advisor | Wahyudhi Sutrisno S.T., M.M., M.T. | |
dc.contributor.author | IRZI DZAZULY | |
dc.date.accessioned | 2022-12-21T02:59:18Z | |
dc.date.available | 2022-12-21T02:59:18Z | |
dc.date.issued | 2022-04-03 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41183 | |
dc.description.abstract | Kepuasan konsumen merupakan sebuah gambaran tentang kualitas pelayanan yang
diberikan suatu perusahaan. UMKM Billtees Artwear merupakan salah satu UMKM di
Desa Kalisapu, Slawi, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah yang menyajikan
produksi kaos sablon dengan beragam desain. Dengan adanya penurunan jumlah
penjualan pada tahun 2020 sebanyak 70%, maka perlu adanya perbaikan dan peningkatan
pada kualitas pelayanan UMKM Billtees Artwear untuk membantu meningkatkan
kualitas pelayanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan tujuan jumlah
penjualan dapat meningkat. Penelitian ini ditujukan untuk memberikan rekomendasi
perbaikan kualitas pelayanan dengan menggunakan intgrasi metode Service Quality,
Importance Performance Analysis, Quality Function Deployment (QFD). Integrasi
metode tersebut membantu menemukan atribut pelayanan yang menjadi prioritas utama
untuk pengambilan keputusan menjadi lebih baik. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa
terdapat tiga atribut pelayanan yang perlu diperbaiki berdasarkan integrasi metode yang
digunakan. Atribut kebutuhan teknik yang menjadi prioritas adalah menambahkan
karyawan pada bagian pengemasan produk (53,61), memperbaiki dan merawat alat yang
telah ada (53,1), dan meningkatkan penerapan SOP (40,4). | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.subject | Kualitas Pelayanan | en_US |
dc.subject | Kepuasan Pelanggan | en_US |
dc.subject | Persaingan Pasar | en_US |
dc.subject | Service Quality | en_US |
dc.subject | Importance Performance Analysis | en_US |
dc.subject | Quality Function Deployment | en_US |
dc.title | Analisis Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Service Quality Dan Importance Performance Analysis (Ipa) - Quality Function Deployment (Qfd) (Studi Kasus Umkm Billtees Artwear) | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18522010 | |