Show simple item record

dc.contributor.advisorBambang Suratno, S.T., M.T., Ph.D.
dc.contributor.authorADIMAS BAGUS DARWATAMA
dc.date.accessioned2022-12-16T01:52:08Z
dc.date.available2022-12-16T01:52:08Z
dc.date.issued2022-08-27
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40989
dc.description.abstractPT. SSK Yogyakarta adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang telekomunikasi dan konstruksi. PT. SSK Yogyakarta membuka layanan bisnis baru perseroan yang bergerak di bidang pengolahan media informasi online. Penelitian ini bertujuan merancang layanan baru digital marketing berdasarkan resource sharing. Penelitian ini menggunakan metode design thinking yang meliputi tahap emphatize, define, ideate, prototype dan test. Pengumpulan data tahap pertama menggunakan kuesioner empathy map dan dilanjutkan pemilihan data menggunakan metode delphi untuk dimasukkan kedalam empathy map. Tahap selanjutnya adalah define, didapatkan hasil insight adanya layanan baru dengan layanan cepat serta harga terjangkau yang dapat mencapai target, meningkatkan nilai penjualan dan permintaan, mampu membuatkan konten yang menarik, mengelola dan mengurus pemasaraan di Instagram serta media sosial lain, situs jual beli yang lain (marketplace), mampu memasarkan produk dengan maksimal, mampu memberikan foto dan video katalog berupa ilustrasi/produk, website dengan tampilan yang menarik, fitur lengkap, dan memudahkan pengguna. Tahap selanjutnya adalah ideate, dihasilkan customer journey map dan Service Dominant Business Model Radar (SDBM/R). Tahap selanjutnya adalah prototype, menghasilkan output rancangan service blueprint. Hasil dari service blueprint PT. SSK Yogyakarta sebagai penyedia layanan serta pengelola bisnis. PT. SSK Yogyakarta dapat bekerja sama dengan vendor percetakan, photography dan videography, dan model konten untuk memaksimalkan layanan. Dari hasil service blueprint dilakukan peniliaian oleh expert pada tahap test menggunakan kuesioner Technology Acceptance Model (TAM). Hasil penilaian expert didapatkan layanan baru digital marketing bermanfaat bagi PT. SSK Yogyakarta yang dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas perusahaan. mudah digunakan, dan PT. SSK Yogyakarta berminat menjalankan layanan baru digital marketing.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectDesign Thinkingen_US
dc.subjectDigital Marketingen_US
dc.subjectModel Bisnisen_US
dc.subjectService Blueprinten_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM)en_US
dc.titlePerancangan Layanan Baru Digital Marketing Berdasarkan Resource Sharing Menggunakan Pendekatan Metode Design Thinking (Studi Kasus: Pt. Ssk Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM18522046


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record