Show simple item record

dc.contributor.authorBIMO BAKTI PRATAMA
dc.date.accessioned2022-12-15T04:07:27Z
dc.date.available2022-12-15T04:07:27Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40978
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran self-esteem dalam memediasi hubungan antara pola asuh orangtua dan kecenderungan perilaku pembelian kompulsif pada generasi millenial.Responden penelitian ini berjumlah 277 generasi millenial yang berusia 20-40 tahun. Alat ukur pada penelitian ini menggunakan skala Scale of Parenting Scale (Gafoor, 2014), Rosenberg Self-Esteem Scale dan skala Richmond Compulsive Buying Scale (Ridgway, 2008). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisis mediasi sederhana dilakukan menggunakan bantuan program SPSS versi 26 for Windows dengan plugin PROCESS by Hayes versi 3.5. Hasil analisis menunjukkan bahwa self-esteem dapat berperan sebagai mediator antara pola asuh orangtua dan kecenderungan perilaku pembelian kompulsif.(nilai LLCI= -0,0225; ULCI=-0,0049).en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectpola asuh orangtuaen_US
dc.subjectself-esteemen_US
dc.subjectpembelian kompulsifen_US
dc.subjectgenerasi millenial.en_US
dc.titlePeran Self-Esteem Dalam Memediasi Hubungan Antara Pola Asuh Orangtua Dan Kecenderungan Pembelian Kompulsif Pada Generasi Millenialen_US
dc.Identifier.NIM15320116


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record