dc.contributor.author | ANINDYA PINASTHI PUTRI | |
dc.date.accessioned | 2022-12-13T07:37:37Z | |
dc.date.available | 2022-12-13T07:37:37Z | |
dc.date.issued | 2022-02-04 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40953 | |
dc.description.abstract | Mempertahankan keterlibatan mahasiswa untuk tetap fokus memperhatikan pembelajaran dan terlibat
di dalamnya menjadi tantangan dalam sistem pembelajaran daring. Keberhasilan pembelajaran daring
ini dipengaruhi oleh kemampuan individu dalam mencapai pengalaman flow. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui regulasi diri dalam belajar dapat menjadi moderator pada pengaruh efikasi
diri akademik dengan flow dalam belajar dalam sistem pembelajaran daring. Subjek penelitian ini
adalah 240 orang orang mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia yang aktif mengikuti perkuliahan
dengan sistem pembelajaran daring. Pengumpulan data menggunakan skala flow dalam belajar,
efikasi diri akademik dan regulasi diri dalam belajar yang disusun dengan melakukan modifikasi dari
penelitian sebelumnya. Data dianalisis dengan path analysis menggunakan JASP. Hasil penelitian ini
didapatkan bahwa regulasi diri dalam belajar tidak dapat menjadi variabel mediator pada pengaruh
efikasi diri akademik dengan flow dalam belajar. Namun demikian efikasi diri akademik dan regulasi
diri dalam belajar secara stimulan dapat mempengaruhi kondisi flow dalam belajar | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.subject | efikasi diri akademik | en_US |
dc.subject | regulasi diri dalam belajar | en_US |
dc.subject | pembelajaran daring | en_US |
dc.title | Peran Regulasi Diri Dalam Belajar Memediasi Keterlibatan Efikasi Diri Akademik Terhadap Flow Dalam Belajar | en_US |
dc.Identifier.NIM | 19915028 | |