Show simple item record

dc.contributor.authorANINDYA PINASTHI PUTRI
dc.date.accessioned2022-12-13T07:37:37Z
dc.date.available2022-12-13T07:37:37Z
dc.date.issued2022-02-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40953
dc.description.abstractMempertahankan keterlibatan mahasiswa untuk tetap fokus memperhatikan pembelajaran dan terlibat di dalamnya menjadi tantangan dalam sistem pembelajaran daring. Keberhasilan pembelajaran daring ini dipengaruhi oleh kemampuan individu dalam mencapai pengalaman flow. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui regulasi diri dalam belajar dapat menjadi moderator pada pengaruh efikasi diri akademik dengan flow dalam belajar dalam sistem pembelajaran daring. Subjek penelitian ini adalah 240 orang orang mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia yang aktif mengikuti perkuliahan dengan sistem pembelajaran daring. Pengumpulan data menggunakan skala flow dalam belajar, efikasi diri akademik dan regulasi diri dalam belajar yang disusun dengan melakukan modifikasi dari penelitian sebelumnya. Data dianalisis dengan path analysis menggunakan JASP. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa regulasi diri dalam belajar tidak dapat menjadi variabel mediator pada pengaruh efikasi diri akademik dengan flow dalam belajar. Namun demikian efikasi diri akademik dan regulasi diri dalam belajar secara stimulan dapat mempengaruhi kondisi flow dalam belajaren_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectefikasi diri akademiken_US
dc.subjectregulasi diri dalam belajaren_US
dc.subjectpembelajaran daringen_US
dc.titlePeran Regulasi Diri Dalam Belajar Memediasi Keterlibatan Efikasi Diri Akademik Terhadap Flow Dalam Belajaren_US
dc.Identifier.NIM19915028


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record