Show simple item record

dc.contributor.authorTRIE YULIANA PUJIANTI
dc.date.accessioned2022-11-30T07:06:44Z
dc.date.available2022-11-30T07:06:44Z
dc.date.issued2022-08-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40720
dc.description.abstractGelombang Korea (Korean Wave) merupakan istilah yang digunakan untuk menandakan fenomena budaya yang terjadi di Korea Selatan. Gelombang Korea yang terjadi di Korea Selatan telah membawa citra negara semakin membaik. Pada awalnya Korea Selatan memiliki masa lalu yang kelam dengan kemiskinan dan perang saudara, sehingga citra negara yang terbentuk pun buruk di mata dunia. Namun, dengan kemunculan gelombang Korea perlahan membantu meningkatkan citra baik Korea Selatan di mata dunia internasional. Korea Selatan melakukan nation branding di berbagai negara melalui gelombang Korea. Gelombang Korea terdiri dari K-beauty, K-drama, K-pop, K-food, dan beberapa hal lainnya. Amerika Serikat sebagai salah satu negara tujuan kerjasama Korea Selatan juga mengalami penyebaran gelombang Korea di negaranya. Dalam hal ini, gelombang Korea telah merubah pandangan Amerika Serikat terhadap Korea Selatan akan kekayaan budaya yang dimiliki. Selain itu, Korea Selatan juga dipandang sebagai negara maju akibat dari kemunculan gelombang Korea. Peningkatan penggemar maupun konsumen pun terus meningkat di setiap tahunnya.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectGelombang Koreaen_US
dc.subjectHallyuen_US
dc.subjectK-Popen_US
dc.subjectCitra Negaraen_US
dc.subjectNation Brandingen_US
dc.subjectAmerika Serikaten_US
dc.titleStrategi Korea Selatan Dalam Melakukan Nation Branding Melalui Korean Wave Di Amerika Serikat Pada Tahun 2008-2021en_US
dc.Identifier.NIM18323158


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record