Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Sumedi P. Nugraha Ph.D.,
dc.contributor.authorAULIA ANGGUN PERMATA SARI
dc.date.accessioned2022-11-17T02:24:55Z
dc.date.available2022-11-17T02:24:55Z
dc.date.issued2022-08-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40457
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perbandingan pola asuh otoriter dan kecerdasan emosi pada siswa sekolah menengah atas negeri 1 kayuagung. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif antara pola asuh otoriter dengan kecerdasan emosi pada siswa siswi SMA Negeri 1 Kayuagung. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 siswa, dimana jumlah siswa laki-laki sebanyak 49 dan 51 sisanya adalah siswa perempuan. Alat ukur pola asuh otoriter diadaptasi dari Baumrind (1966) yang mengacu pada aspek Riberio (2009), sedangkan alat ukur kecerdasan emosi mengacu pada teori Mayer dan Salovey yang diadaptasi dari Schutte (Schutte, dkk., 1997). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat nilai koefisien korelasi atau r = 0,105 dan nilai p = 0,001 (p<0,05), hasil ini menunjukan adanya hubungan positif antara pola asuh otoriter dan kecerdasan emosi pada siswa SMA Negeri 1 Kayuagung yang diajukan pada penelitian ini diterima.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectPola asuh otoriteren_US
dc.subjectkecerdasan emosien_US
dc.titlePola Asuh Otoriter Dan Kecerdasan Emosi Pada Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kayuagungen_US
dc.Identifier.NIM15320074


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record