Show simple item record

dc.contributor.advisorIrving Vitra Paputungan, S.T., M.Sc., Ph. D
dc.contributor.authorICHSAN AVERUSHYD JULIANSYAH
dc.date.accessioned2022-08-18T01:59:23Z
dc.date.available2022-08-18T01:59:23Z
dc.date.issued2022-02-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38725
dc.description.abstractHandicraft merupakan produk karya kerajinan yang dibuat oleh pengrajin. Dalam penjualannya, calon pembeli masih kesulitan dalam mencari produk tersebut, baik dari jejaring sosial hingga website. Apalagi informasi yang diberikan masih berupa gambar atau foto serta komentar dari orang lain. JavaHands merupakan e-commerce dengan fokus menjualkan produk handicraft asli dari buatan tangan masyarakat Indonesia terutama produk dari kota Yogyakarta dengan berbasis website. User Experience (UX) merupakan suatu komponen utama dalam merancang sebuah pengembangan e-commerce hingga merancang sebuah tampilan desain User Interface (UI). Dalam artikel ini menerangkan bagaimana UI/UX dirancang dengan metode Design Thinking. Terdapat 5 (lima) tahap untuk menggunakan metode Design Thinking yaitu emphaty, define, ideate, prototype dan testing. Dengan metode Design Thinking dalam pembuatan e-commerce, dihasilkanlah sebuah website JavaHands yang sesuai dengan pengalaman, keinginan serta kebutuhan user atau pengguna.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.subjectWebsiteen_US
dc.subjectHandicraften_US
dc.subjectPrototypeen_US
dc.subjectUser Experienceen_US
dc.subjectDesign Thinkingen_US
dc.titlePerancangan User Experience Pada Website Penjualan Kerajinan Tangan Dengan Metodologi Design Thinkingen_US
dc.Identifier.NIM17523077


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record