Show simple item record

dc.contributor.advisorFani Eka Nurtjahjo, S.Psi., M.Si.,
dc.contributor.authorDANDY MAULANA AKBAR
dc.date.accessioned2022-08-11T07:14:13Z
dc.date.available2022-08-11T07:14:13Z
dc.date.issued2022-04-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38514
dc.description.abstractAcademic Burnout mengacu pada perasaan lelah karena tuntutan studi, memiliki sikap sinis terhadap tugas-tugas sekolah, dan perasaan tidak kompeten sebagai siswa. Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat tingginya Academic Burnout pada siswa adalah tingkat self efficacy yang dimiliki siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self efficacy dan academic burnout pada siswa SMA di Kota Cirebon selama pembelajaran jarak jauh. Peneliti menyebarkan kuesioner secara online kepada 472 siswa SMA di Kota Cirebon dengan 316 perempuan dan 156 laki-laki. Skala yang digunakan diadaptasi dari skala Maslach Burnout Inventory-Student Survey (MBI-SS) dan General SelfEfficacy Scale (GSES). Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan negatif yang signifikan antara Academic Burnout dan Self Efficacy yang artinya hipotesis penelitian ini diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAcademic Burnoutten_US
dc.subjectSelf Efficacyen_US
dc.subjectMBI-SS, GSESen_US
dc.titleHubungan Antara Self Efficacy Dan Academic Burnout Pada Siswa Sma Di Kota Cirebon Selama Pembelajaran Jarak Jauhen_US
dc.Identifier.NIM18320295


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record