Show simple item record

dc.contributor.authorAllif, Yazeed
dc.date.accessioned2022-08-09T07:07:34Z
dc.date.available2022-08-09T07:07:34Z
dc.date.issued2022-03-08
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/38289
dc.description.abstractPenelitian mengenai hubungan antara keterlibatan mahasiswa dan prestasi akademik telah banyak diteliti, namun belum ada yang meneliti secara spesifik mengenai hubungan antara keterlibatan mahasiswa dan prestasi akademik dalam konteks pembelajaran daring. Hasil dari penelitian-penelitian sebelumnya menunjukan bahwa bagi mahasiswa keterlibatan merupakan salah satu unsur penting dalam meningkatkan prestasi akademik. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui, memperluas dan memperbarui penelitian yang telah dilakukan dengan hipotesis bahwa ada hubungan yang positif antara keterlibatan mahasiswa dan prestasi akademik dalam pembelajaran daring yang dilakukan oleh mahasiswa. Partisipan sebanyak 150 responden yang telah memenuhi kriteria dalam penelitian ini telah mengisi kuisioner yang disebarkan. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Online Student Engagement (OSE) oleh Dixon yang telah ditranslasi kedalam bahasa Indonesia. Hasil dari analisis yang telah dilakukan menunjukan bahwa keterlibatan mahasiswa berhubungan positif dengan prestasi akademik dengan signifikan dalam pembelajaran daring. Hasil analisis juga menunjukan bahwa aspek kinerja (performance) dalam keterlibatan mahasiswa merupakan aspek yang memiliki hubungan terbesar dengan tingkat prestasi akademik mahasiswa dalam pembelajaran daring.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectketerlibatan mahasiswaen_US
dc.subjectprestasi akademiken_US
dc.subjectpembelajaran daringen_US
dc.subjectmahasiswaen_US
dc.titleHubungan antara Keterlibatan Mahasiswa dan Prestasi Akademik dalam Pembelajaran Daringen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record