Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Annisa Anin
dc.date.accessioned2022-08-08T08:47:59Z
dc.date.available2022-08-08T08:47:59Z
dc.date.issued2022-04-22
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/38220
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Jumlah partisipan yang terlibat yaitu sebanyak 161 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif dengan metode korelasional. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat korelasi negatif signifikan antara dukungan sosial dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di masa pandemi Covid-19. Skala yang digunakan dalam penelitian adalah Tuckman Procrastination Scale (Tuckman, 1991) dan Interpersonal Support Evaluation List (Cohen et al, 1985). Hasil penelitian didapatkan nilai koefisien korelasi r = - 0.380 dan p = 0.000 (p<0.05) yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara dukungan sosial dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi. Hal tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat dukungan sosial mahasiswa maka semakin rendah perilaku prokrastinasi akademik yang dilakukan, begitupun sebaliknya. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDukungan sosialen_US
dc.subjectprokrastinasi akademiken_US
dc.subjectmahasiswa tingkat akhiren_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DAN KECENDERUNGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DI MASA PANDEMI COVID-19en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record