Show simple item record

dc.contributor.advisorAnnisa Miranty Nurendra, S.Psi., M.Psi.,
dc.contributor.authorARDIAN YULIANSYAH
dc.date.accessioned2022-07-14T02:19:49Z
dc.date.available2022-07-14T02:19:49Z
dc.date.issued2022-02-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37917
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan employer brand dengan turnover intention yang dimediasi oleh kepuasan kerja pada karyawan startup. Bekerja dalam perusahaan startup memaksa karyawan untuk bekerja dalam jam kerja yang lebih lama, suasana yang lebih cepat, dan mengalami lebih banyak stres jika dibandingkan dengan perusahaan kompetitor yang berjalan lebih “lambat”. Hal ini dapat menjadi faktor menyebabkan tingginya tingkat turnover intention pada karyawan startup. Beberapa literatur menyebutkan tingkat turnover intention dapat diturunkan dengan meningkatkan kepuasan kerja dengan employer brand, yang pada gilirannya akan menurunkan tingkat turnover intention. Penelitian ini melibatkan 122 karyawan strat-up yang berusia 19 sampai 40 tahun. Metode analisis data menggunakan analisis mediasi dengan Process versi 4.0 for SPSS. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan kerja mampu memberikan efek mediasi dalam hubungan employer brand dengan turnover intention dengan nilai LLCI= 0,5248 dan ULCI= -0,2534, serta efek mediasi sebesar -0,3818.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectemployer branden_US
dc.subjectkepuasan kerjaen_US
dc.subjectturnover intentionen_US
dc.subjectkaryawan startupen_US
dc.titleKepuasan Kerja Sebagai Mediator Hubungan Employer Brand Dengan Turnover Intention Pada Karyawan Startupen_US
dc.Identifier.NIM16320183


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record