Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Manfaat, Risiko, Kepercayaan Dan Daya Tarik Promo Terhadap Minat Penggunaan Dompet Digital Ovo
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari
persepsi kemudahaan penggunaan, manfaat, risiko, kepercayaan, dan daya tarik
promo terhadap minat penggunaan dompet digital OVO pada mahasiswa
Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang berkuliah di
Kota Yogyakarta. Sampel yang diperoleh dalam penelitian ini didapatkan melalui
kuesioner online yang dibuat menggunakan Google Form dan disebarkan melalui
media sosial dengan menggunakan metode nonprobability sampling yang
menghasilkan sampel berjumlah 107 responden. Analisis regresi berganda
digunakan untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel
dependen. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahaan
penggunaan, manfaat, kepercayaan, dan daya tarik promo memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap penggunaan dompet digital OVO. Sedangkan risiko
memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap penggunaan dompet digital
OVO.
Collections
- Akuntansi [4399]