Search
Now showing items 1-10 of 12
Dampak Franchise Indomaret terhadap UMKM Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-22)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin maraknya perkembangan toko
modern khususnya gerai Indomaret yang sudah meresahkan pelaku UMKM. Hal
ini terbukti dengan adanya penutupan secara paksa gerai Indomaret di ...
Perilaku Pedagang Muslim Pasar Gede Cilacap Jawa Tengah Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-22)
Pasar merupakan area tempat jual beli barang dengan jumlah penjual lebih
dari satu baik yang disebut sebagai pusat perbelanjaan, pasar tradisional,
pertokoan, mall, pusat perdagangan maupun sebutan lainnya. Perilaku
menyimpang ...
PRAKTIK BISNIS PENGUSAHA MUSLIM TIONGHOA DI SOLO DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM
(Program Pascasarjana, Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia, 2016)
Etika bisnis Islam merupakan panduan penting bagi seluruh pengusaha Muslim dalam menekuni bisnis yang sedang dijalani. Karena di dalam etika bisnis Islam ini terdapat aturan-aturan yang sesuai dengan Al Quran dan Hadits ...
PENINGKATAN OMSET TOKOPEDIA COMMUNITY YOGYAKARTA PERPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-31)
Tokopedia sebagai salah satu marketplace terdepan di Indonesia memiliki ribuan penjual. Salah satu komunitas Tokopedia yang bergerak aktif dalam memajukan usahanya adalah Tokopedia Community Yogyakarta. Dengan bertambahnya ...
Perilaku Pedagang Pakaian Di Pasar Brunorejo Dalam Menentukan Harga Ditinjau Dari Perspektif Etika Bisnis Islam. (Studi Kasus Di Pasar Brunorejo Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-07)
Bisnis harus dilakukan dengan cara yang terbaik dengan tidak
melakukan kecuranagn, riba, rekayasa harga maupun penimbunan
barang. Namun pada era milenial seperti ini seakan-akan nilai yang
beretika telah luntur. ...
Praktik Perdagangan Barang Antik di Pasar Beringharjo Yogyakarta Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2017)
Barang antik merupakan barang langka yang semakin lama ia akan semakin unik dan banyak digemari. Keunikan sebuah barang antik terdapat pada sorot sejarah barang tersebut. Dan ketika semakin banyak orang mencari, maka harga ...
Penetapan Target Lending Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Di Bprs Aman Syariah Lampung Timur
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-25)
Aktivitas lembaga keuangan syariah diantaranya menghimpun dana dan
menyalurkan dana kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan melalui karyawan
marketing. Sebagai sumber daya manusia terpenting dalam menjalani aktivitas
bisnis ...
Pemasaran Online Produk Karya Digital Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi pada Slab Studio Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)
Dari keseluruhan pemasaran yang dilakukan oleh Slab Studio Yogyakarta dapat dilihat bahwa alat marketing atau marketing tools yang digunakan dalam menerapkan strategi komunikasi pemasarannya adalah promosi penjualan dan ...
Penerapan Undang–Undang Jaminan Produk Halal No 33 Tahun 2014 Oleh Pelaku Usaha Restoran Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Komparasi Restoran Mang Engking dan Watoe Gadjah Resto)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)
Undang-undang Jaminan Produk Halal (JPH) No 33 Tahun 2014 merupakan salah satu Undang-undang yang menjadi landasan para pelaku usaha untuk menerapkan sertifiasi halal produk yang mereka jual. Kondisi ekonomi Indonesia yang ...
Implementasi Sistem Distribusi CV. Yuspin Boyolali Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2020)
Distribusi merupakan salah satu aspek penting dalam roda ekonomi mikro. Distribusi merupakan pergerakan atau perpindahan barang atau jasa dari sumber sampai konsumen akhir melalui saluran distribusi (distribution channel). ...