Show simple item record

dc.contributor.authorNursalim, Ali
dc.date.accessioned2017-10-18T03:38:02Z
dc.date.available2017-10-18T03:38:02Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.otherAnton Risparyanto
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/3697
dc.description.abstractHubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua Dan Kemampuan Memahami Emosi diri Terhadap Prestasi Belajar Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Playen Kabupaten Gunungkidul” Penelitian ini merupakan penelitian tentang hubungan tingkat pendidikan orang tua dan kemampuan memahami emosi diri terhadap prestasi belajar pada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Playen Gunungkidul”, yang memiliki tujuan untuk mengetahui 1) Hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dengan prestasi belajar pada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Playen Gunungkidul. 2) Hubungan antara kemampuan orang tua memahami emosi diri anak dengan prestasi belajar pada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Playen Gunungkidul semester 2 tahun pelajaran 2014/2015. 3) Hubungan antara tingkat pendidikan orang tua dan kermampuan orang tua memahami emosi diri anak dengan prestasi belajar pada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Playen Gunungkidul semester 2 tahun pelajaran 2014/2015. Ini adalah sebuah penelitian kuantitatif dengan responden penelitian ini di fokuskan kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Playen Gunungkidul semester 2 tahun pelajaran 2014/2015. Pengumpulan data dilakukan dengan orservasi, wawancara, dokumentasi dan angket, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasional dengan regresi dua prediktor (ganda) Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara sendiri antara tingkat pendidikan orang tua dengan prestasi belajar siswa Madrasah Ibidaiyah Negeri Playen Gunungkidul dan memberikan yang berarti. Artinya semakin tinggi pendidikan orang tua maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa namun demikian dimungkinkan ada orang tua berpendidikan rendah tetapi prestasi anak tinggi. 2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara sendiri antara kemampuan orang tua memahami emosi diri anak dengan prestasi belajar pada siswa Madrasah Ibidaiyah Negeri Playen Gunungkidul dan memberikan sumbangan yang berarti. Artinya semakin tinggi kemampuan orang tua memahami emosi diri anak maka semakin tinggi pula prestasi belajar siswa namun demikian dimungkinkan ada orang tua memahami emosi dirinya rendah tetapi prestasi anak tinggi. 3) Secara bersama-sama pendidikan orang tua dan kemampuan orang tua memahami emosi diri anak mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa Madrasah Ibidaiyah Negeri Playen Gunungkidul. Artinya semakin tinggi tingkat pendidikan orang tua dan kemampuan orang tua memahami emosi diri anak maka prestasi belajar juga semakin meningkat.en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.subjectPendidikan Orangtuaen_US
dc.subjectMemahami Emosi dirien_US
dc.subjectPrestasi Belajar Siswaen_US
dc.titleHubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua Dan Kemampuan Memahami Emosi Diri Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Playen Kabupaten Gunungkidulen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record