Show simple item record

dc.contributor.authorFARAHMAYUNI AULIA SANY
dc.date.accessioned2017-10-10T06:50:03Z
dc.date.available2017-10-10T06:50:03Z
dc.date.issued2016-09-22
dc.identifier.otherAnton Risparyanto
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/3673
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara afek positif dan perilaku mengemudi berisiko pada pengendara sepeda motor usia remaja. Penelitian ini melibatkan 105 remaja di Bantul, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan Skala Perilaku Mengemudi Berisiko (Iversen, 2004) dan Skala Afek Positif milik Watson, Clark dan Tellegen (1988). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS (Statistical Package for Social Science) 17.00 untuk Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara afek positif dengan perilaku mengemudi berisiko. Hal ini berarti bahwa kuat lemahnya afek positif tidak akan mempengaruhi perilaku mengemudi berisiko. Korelasi Spearman yang dihasilkan menunjukkan korelasi r = -0,123 dan p = 0.106 (p> 0,01) yang artinya hipotesis dari penelitian ini ditolak. Kelemahan dari penelitian ini juga didiskusikan dalam tulisan ini.en_US
dc.description.sponsorshipNu’man, Thobagus Moh.en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;Skripsi
dc.subjectPerilaku Mengemudi Berisikoen_US
dc.subjectAfek Positifen_US
dc.subjectRemajaen_US
dc.titleHubungan Antara Afek Positif dan Perilaku Mengemudi Berisiko Pada Pengendara Sepeda Motor Usia Remajaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM08320072


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record