dc.contributor.author | FARAHMAYUNI AULIA SANY | |
dc.date.accessioned | 2017-10-10T06:50:03Z | |
dc.date.available | 2017-10-10T06:50:03Z | |
dc.date.issued | 2016-09-22 | |
dc.identifier.other | Anton Risparyanto | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/3673 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara afek positif dan perilaku mengemudi berisiko pada pengendara sepeda motor usia remaja. Penelitian ini melibatkan 105 remaja di Bantul, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan Skala Perilaku Mengemudi Berisiko (Iversen, 2004) dan Skala Afek Positif milik Watson, Clark dan Tellegen (1988). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS (Statistical Package for Social Science) 17.00 untuk Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara afek positif dengan perilaku mengemudi berisiko. Hal ini berarti bahwa kuat lemahnya afek positif tidak akan mempengaruhi perilaku mengemudi berisiko. Korelasi Spearman yang dihasilkan menunjukkan korelasi r = -0,123 dan p = 0.106 (p> 0,01) yang artinya hipotesis dari penelitian ini ditolak. Kelemahan dari penelitian ini juga didiskusikan dalam tulisan ini. | en_US |
dc.description.sponsorship | Nu’man, Thobagus Moh. | en_US |
dc.publisher | UII | en_US |
dc.relation.ispartofseries | Tugas Akhir;Skripsi | |
dc.subject | Perilaku Mengemudi Berisiko | en_US |
dc.subject | Afek Positif | en_US |
dc.subject | Remaja | en_US |
dc.title | Hubungan Antara Afek Positif dan Perilaku Mengemudi Berisiko Pada Pengendara Sepeda Motor Usia Remaja | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 08320072 | |